Ticker

6/recent/ticker-posts

Tombol Keyboard Ada Yang Tidak Berfungsi - Jangan Panik

Halu gais kali ini, mimin akan memberikan sebuah coretan mengenai masalah yang sering dialami bagi pengguna laptop, yak ni permasalahan pada keyboard. Dari beberapa kasus yang sering mimin temui malah laptop baru dengan harga yang murah, ada juga merk ternama kalau udah umurnya juga akan mengalami hal yang serupa. Dalam dunia pengetikan akan terasa tidak nyaman jika salah satu tombol keyboard ada yang tidak bisa di pencet alias mati. Hal ini akan membuat mood jadi berkurang, akhirnya males deh untuk melakukan ketik mengetik. Nah sebenernya kalau keyboard laptop kalian sudah mengalami hal demikian maka, mau tidak mau harus srvis atau ganti perangkat keyboard nya. Eitsss tapi tunggu dulu, kalau servis atau ganti kan memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka dari itu mimin berbagi beberapa tips yang mungkin berguna bagi kita semua hehehe.

  1. Jangan lupa baca bismillah dulu agar semua masalah bisa teratasi
  2. Nah bagi kalian pengguna OS Windows di dalamnya susdah tersedia aplikasi atau software bawaan yang namanya "ON SCREEN KEYBOARD"
  3. Cara aksesnya cukup mudah, kalian tinggal klik windows
  4. Kemudian ketik "ON SCREEN KEYBOARD" di kolom pencarian
  5. Seperti ini tampilan on screen keyboard
  6. Tinggal klik tombol yang keyboard yang tidak bisa di pencet menggunakan on screen keyboard
  7. Nah begitulah cara nya jika tombol keyboard di laptop kalian ada yang tidak berfungsi.
  8. Cara ini hanya dilakukan untuk orang-orang yang sabar dan telaten tidak mudah emosian. Tapi kalau punya rejeki lebih mending ganti aja keyboardnya, tapi kalau budgetnya pas-pasan bisa beli keyboard external yah kira-kira harganya 50 sampai 100 ribuan untuk yang standar.

    Gimana gampang kan, mengatasi tombol keyboard yang tidak berfungsi. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

    Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

0 Komentar