Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara buka dxdiag di komputer/laptop

Halu gais kali ini mimin ingin share tutorial tentang cara membuka dxdiag pada komputer maupun laptop. Dxdiag sendiri merupakan software bawaan OS windows ya gengs, kalau dalam linux maupun Mac mimin belum tahu soalnya bukan user keduanya. Nah fungsi dalam dxdiag sendiri adalah untuk mengetahui spesifikasi komputer atau laptop, seperti windows yang digunakan, versi windwos, ram yang tertanam, display monitor yang digunakan, kartu grafis yang digunakan, input interface, input suara dan lain sebagainya. Lantas apa sebenarnya pengertian dxdiag itu sendiri? dxdiag merupakan singkatan dari DirectX Diagnostic Tool yaitu sebuah tool atau software yang digunakan untuk menguji fungsionalitas DirectX dan memecahkan masalah perangkat keras terkait video atau suara. Sebenarnya cara buka dxdiag sangatlah simple bin sederhana. Begini caranya, yuk check it out.....

  • Hal yang pertama dilakukan adalah jangan lupa baca basmallah.
  • Nah kemudian harus kita pahami bahwa komputer atau laptop kita menggunakan OS Windows ya...
  • Kemudian bisa ketik kan tombol "Windows+R"
  • Lalu ketikkan aja deh "dxdiag"
  • Maka selanjutnya huwalaaaa,,,,, udah deh cuma itu kebuka langsung dxdiagnya
Ada cara lain lagi untuk membuka dxdiag selain menggunakan cara di atas. Caranya cukup simple yaitu cukup ketikkan saja dxdiag di kolom pencarian windows yang ada di pojok kiri bawah.
dan taaraaaaaaaa,,,,, udah deh cuma itu kebuka langsung dxdiagnya

Akhir Kata
Demikian info sedikit tentang cara buka dxdiag di komputer/laptop. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

0 Komentar