Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Enable Dark Mode di Microsoft Word (Semua Ms. Office)


Halu gais, kali ini mimin ingin berbagi tentang dunia dark mode lagi, nah sebenernya fitur dark mode ini sangat bagus sekali untuk kita yang masih memiliki mata normal, sehingga pancaran cahaya dari gadget akan berkurang dan tidak menyebabkan mata lelah ataupun iritasi. Nah dalam coretan ini mimin akan bahas Cara Enable Dark Mode di Microsoft Word dan ini nantinya akan teraplikasikan ke semua Ms. Office. Meski di Ms. Office memiliki fitur dark mode, tapi ada juga beberapa yang belum memiliki fitur darkmode karena office yang digunakan belum ter uptade versi terbarunya. Untuk coretan ini mimin akan membahas untuk Microsoft Word versi 2019 atau sering dikenal dengan Ms. Office 365. Untuk kalian yang versi Ms. Word 2013, 2016, 2021 kemungkinan sama, cuma untuk versi Ms. Word 2007 sudah mimin tes beda cara, untuk yang Ms. Word 2010 mimin belum coba, kalian yang pake Ms. 2010 bisa komen di bawah ya. hehehe.

  • Hal yang pertama dilakukan adalah baca bismillah terlebih dahulu, agar semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar
  • Kemudian buka Ms. Office nya, bisa pilih sembarang mau Ms. Word, Power Point, Excel, bisa semua, karena satu diganti dark mode, otomatis lainnya akan mengikuti dark mode juga
  • Selanjutnya pilih Account seperti pada gambar di bawah ini
  • Setelah itu di bagian "Office Theme" kalian bisa ubah warnanya dari colorful ke grey atau black, kalau pilih white tema tidak menjadi darkmode.
  • Nah cuma begitu caranya, mudah kan.
  • Tapi kadang cara seperti ini tidak bisa karena ada sesuatu hal. Nah bagi kalian yang tidak bisa biasanya masalahnya adalah Ms. Office belum aktivasi, jadi Ms Office tidak bisa menikmati fitur Dark Mode

Akhir Kata

Demikian cara enable dark mode di office, gimana gampang banget kan caranya. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

0 Komentar