Ticker

6/recent/ticker-posts

Jumlah Kalimat dalam Al-Quran

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمدلله رب العلمين والصلاة والسلام  على رسول الله سيدنا ومولانا محمد صلى الله عليه وسلم وعلى اله وصحبه اجمعين. اما بعد.

Artikel ini adalah tulisan yang saya remake dari blog saya sebelumnya dari salah satu blog mimin waroeng-alam.blogspot.com yang sudah tenggelam dalam pencarian Google. Akhirnya mimin memutuskan untuk me remake ke website baru yang sudah mimin upgrade hosting baru menjadi inilahcarague.com. Saya sebagai blogger, menulis ini disini bukan berarti saya adalah orang yang lebih pintar dari kalian semua. Saya menulis disini bukan berarti ilmu saya lebih tinggi daripada ilmu kalian semua. Saya menulis disini bukan berarti saya adalah seorang mubaligh, ustadz atau bahkan seorang kyai yang memiliki wibawa tinggi.

Saya menulis disini karena saya adalah orang yang ditakdirkan oleh Allah SWT sebagai perwakilan manusia di bumi untuk menyampaikan setetes ilmu yang InsyaAllah akan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.  

Berikut adalah rahasia yang jarang diketahui para kaum muslimin tentang kalimat dari Al-Quran, tulisan di bawah ini bukan karangan maupun manipulasi yang masuk dalam kategori tulisan hoax yang tidak memiliki manfaat sama sekali. Rahasia dari jumlah kalimat Al-Quran di bawah merupakan nuqil -an dari kitab Al-Quran sendiri. Tulisan ini bersumber dari kitab Musthalahut Tajwid Fil Qur'anil Majid karya dari KH. Abdullah Umar Semarang. Semoga tulisan ini mendapat ridlo dari Allah SWT dan mendapat ridlo dari pengarang. Aaminn.  

وسبعة سبعون الف كلمة    وزاد خمسون واربعمائه

Jumlah kalimat Alquran itu ada 770450 kalimat. Perhitungan ini juga khilaf, ada yang menghitung cuma 8643 kalimat. Hal ini mungkin keberadaan dhomir-dhomir mutthashil tidak dihitung, seperti pada lafadz انسانيه  cuma dihitung satu kalimat.

 Akhir kata, terima kasih atas perhatian dan kesediaan membaca tulisan ini. Semoga amalan kita diridhoi oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin. Demikian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf. 

والله  الموفق الى اقوم الطريق

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته و مغفرته

 

Posting Komentar

0 Komentar