Ticker

6/recent/ticker-posts

Lafadz Sholawat Luar Biasa

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمدلله رب العلمين والصلاة والسلام على رسول الله سيدنا ومولانا محمد صلى الله عليه وسلم وعلى اله وصحبه اجمعين. اما بعد.

Artikel ini adalah tulisan yang saya remake dari blog saya sebelumnya dari salah satu blog mimin waroeng-alam.blogspot.com yang sudah tenggelam dalam pencarian Google. Akhirnya mimin memutuskan untuk me remake ke website baru yang sudah mimin upgrade hosting baru menjadi inilahcarague.com. Saya sebagai blogger, menulis ini disini bukan berarti saya adalah orang yang lebih pintar dari kalian semua. Saya menulis disini bukan berarti ilmu saya lebih tinggi daripada ilmu kalian semua. Saya menulis disini bukan berarti saya adalah seorang mubaligh, ustadz atau bahkan seorang kyai yang memiliki wibawa tinggi.
Saya menulis disini karena saya adalah orang yang ditakdirkan oleh Allah SWT sebagai perwakilan manusia di bumi untuk menyampaikan setetes ilmu yang InsyaAllah akan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.

Shollu ‘alan Nabi Muhammad.
Teman-teman yang saya cintai, terkadang kita sebagai manusia sering memperhatikan suatu amalan terlalu tinggi tetapi amalan yang ringan malah sering kita sepelekan. Dalam kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan sedikit untaian hikmah tentang “Shalawat yang sangat luar biasa”.Terdapat suatu hadis yang menyangkut shalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang memiliki kategori sangat luar biasa dan sangat jarang orang yang mengetahui shalawat ini.
Berikut hadis Nabi Muhammad SAW yang mengisahkan tentang shalawat luar biasa kepada para sahabat beliau, yang artinya kurang lebih seperti ini: Dari Nabi Muhammad SAW “Bahwasanyabeliau SAW tengah duduk di masjid, lalu masuklah seorang pria muda. Pria tersebut dihormati dan dipersilahkan duduk di sisi beliau melebihi tempat Abu Bakar Ra, Lalu beliau menjelaskan alasan kepada Abu Bakar Ra dengan sabdanya: “ Wahai Abu Bakar, maaf aku mempersilahkan pria ini duduk melebihi tempatmu, sebab tiada seorang di dunia ini yang bershalawat lebih banyak dari padanya, ia gunakan waktu pagi dan sore untuk bershalawat kepadaku”

Berikut shalawat yang di baca orang tersebut:

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا محمدٍ بِعَدَدِ مَنْ صَلَّى عَلَيْهِ  وصَلَّى عَلَى محمدٍ بِعَدَدِ مَنْ لَمْ يُصَلِّ عَلَيْهِ وَصَلِّ عَلَى محمدٍ كَمَا تُحِبُّ اَنْ يُصَلَّى عَلَيْهِ ، وَصَلِّ عَلَى محمدٍ كَمَا اَمَرْتَنَا بِالصَّلَاةِ عَلَيْهِ وَصَلِّ عَلَى محمدٍ كَمَا يَمْبَغِى الصَّلَاةُ عَلَيْهِ



Artinya Kurang Lebih:

“Ya Allah tetapkanlah shalawat atas Nabi Muhammad sejumlah hitungan orang yang bershalawat kepadanya dan sejumlah hitungan orang yang tidak bershalawat kepadanya dan tetapkanlah shalawat atas Nabi Muhammad SAW seperti Engkau senang bershalawat kepadanya dan tetapkanlah shalawat atas Nabi Muhammad SAW seperti Engkau perintahkan orang bershalawat kepadanya dan tetapkanlah shalawat atas Nabi Muhammad SAW sebagaimana layaknya orang bershalawat kepadanya"
Shalawat ini merupakan shalawat yang sangat luar biasa yang alangkah lebih baiknya kita amalkan setiap hari, apalagi akan lebih utama kita amalkan shalawat ini pada hari Jumat yang sangat jelas dan sangat banyak hadits yang menerangkan tentang anjuran mengamalkan dan memperbanyak shalawat pada hari Jumat.
Akhir kata, terima kasih atas perhatian dan kesediaan kita membaca artikel ini. Semoga amalan kita diridhoi oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin. Demikian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf.

والله الموفق الى اقوم الطريق
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته و مغفرته

NB: Sumber dari Kitab Durotun Nasihin

Posting Komentar

0 Komentar