Ticker

6/recent/ticker-posts

Penjelasan Letak Nomor Ijazah SD, SMP, SMA, D3, S1 Lengkap

Halu gais, kali ini gue dapat mandat dari istri tercinta untuk membuat artikel tentang letak nomor Ijazah. Karena banyak sekali yang bertanya-tanya tentang dimana letak nomor ijazah, dan banyak dari kita masih belum mengetahui letak nya untuk melakukan proses pendaftaran ASN yang dibuka baru-baru ini ya gengs. Nah gue sendiri juga melakukan riset dari beberapa artikel yang kebanyakan isinya hampir mirip juga sih sama dengan yang mimin tulis disini. Cuma bedanya disini gue akan menjelaskan sesuai dengan pengalaman istri mimin ketika mengisi formulir pendaftaran ASN tentang letak nomor Ijazah. Yuk langsung aja chek it out.....

Nomor Ijazah pada jenjang SD hingga SMA sederajat ada 13 karakter dengan kombinasi angka dan huruf. Untuk kombinasi huruf merupakan kode wilayah atau jenjang dikeluarkannya ijazah tersebut. Sedangkan nomor ijazah untuk jenjang perguruan tinggi bergantung dari perguruan tinggi tersebut yang dikeluarkan di bawah naungan kemenristekdikti ya gengs. Berikut penjelasan tentang Letak Nomor Ijazah:

Letak Nomor Ijazah SD

Letak nomor ijazah jenjang Sekolah Dasar ada di tengah bawah ya gengs seperti gambar di bawah ini

Nah dari gambar di atas bisa dilihat bahwa nomor Ijazah nya yaitu "DN07Dd0115356", untuk pengisian pada form pendaftaran nya tidak menggunakan spasi dan strip (-) ya gengs, jadi tulisan di atas ditulis semua kecuali "No." nya. Jadi nomor di atas merupakan satu kesatuan yang terdiri dari kode wilayah dan lain sebagainya. Untuk penjelasan lebih lengkapnya bisa cek artikel tentang Penjelasan Nomor Ijazah SD sampai SMA.

Letak Nomor Ijazah SMP
Untuk nomor ijazah jenjang SMP hampir sama dengan jenjang SD, seperti dilihat dari gambar di atas bisa dilihat bahwa nomor Ijazah nya yaitu "DN02Dl0221974", untuk pengisian pada form pendaftaran nya tidak menggunakan spasi dan strip (-) ya gengs, jadi tulisan di atas ditulis semua kecuali "No." nya. Jadi nomor di atas merupakan satu kesatuan yang terdiri dari kode wilayah dan lain sebagainya

Letak Nomor Ijazah SMA
Nah untuk nomor ijazah pada jenjang SMA dari gambar di atas bisa dilihat bahwa nomor Ijazah nya yaitu "DN03Ma0049395", untuk pengisian pada form pendaftaran nya tidak menggunakan spasi dan strip (-) ya gengs, jadi tulisan di atas ditulis semua. Jadi nomor di atas merupakan satu kesatuan yang terdiri dari kode wilayah dan lain sebagainya.

Letak Nomor Ijazah D3
Nah dari gambar di atas bisa dilihat bahwa nomor Ijazah D3 nya yaitu "018/PL7.10.1/DL/2015", untuk pengisian pada form pendaftaran nya tidak menggunakan spasi ya gengs, dan kode huruf, tanda titik (.), garis miring, di atas ditulis semua kecuali kata "Nomor." nya. Jadi nomor di atas merupakan satu kesatuan yang terdiri dari kode wilayah dan lain sebagainya.

Letak Nomor Ijazah S1
Kalau untuk letak nomor ijazah S1 sebenarnya setiap Universitas ada perbedaan, tetapi intinya tetap sama biasanya berada di atas. Seperti contoh di atas mimin contohkan dari dua Universitas yang berbeda memiliki letak nomor ijazah yang berbeda. Untuk penulisan nomor ijazah sama ya gengs ditulis semua kode huruf, tanda titik (.), garis miring, di atas ditulis semua kecuali kata "Nomor." nya dan tidak menggunakan spasi ya gengs.

Demikian info coretan tentang letak nomor Ijazah SD SMP SMA D3 S1 secara singkat. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

2 Komentar