Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Buka Control Panel Buat Yang Belum Tahu

Halu gais, inilah cara gue buka control panel. Sebenarnya cara ini sangat mudah sekali ya gengs, tapi beberapa hari lalu ada yang komentar di Youtube mimin nanyain tentang cara buka Control Panel. Bagi orang yang jarang megang komputer maka ada kalanya belum tahu caranya buka control panel, padahal buka control panel adalah hal yang sangat mudah, bahkan anak SD pun bisa kalau tahu caranya. Ada banyak cara sebenarnya untuk membuka control panel, namun disini mimin mau share cara yang paling mudah aja ya gengs. Yuk langsung aja check it out...

  • Jangan lupa baca basmallah terlebih dahulu
  • Kemudian kita pencet tombol Windows di keyboard
  • Nah setelah itu kita ketikkan saja Control Panel klik atau enter Control Panel 
  • Udah deh, terbuka.

Nah begitulah cara gampang nya, control panel sendiri sangat penting dalam laptop atau komputer ya gengs. Menurut kompas, Control panel merupakan sebuah software area kendali terpusat yang ada pada Windows komputer dan laptop. Melalui area tersebut, kita sebagai pengguna dapat melihat dan mengakses pengaturan sistem, mengontrol akun pengguna, hingga mengedit opsi aksesibilitas. Secara simpelnya sih, control panel dapat dipahami sebagai modul yang terdapat dalam perangkat lunak dan dirancang untuk menjalankan berbagai fungsi operasional komputer hingga menyediakan akses ke fitur perangkat lunak tertentu. 
Gimana gampang banget kan, sebagai catatan cara ini mimin gunakan di OS Windows 10 ya gengs, untuk OS Windows lain sama aja tetep bisa kok. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

0 Komentar