Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mengaktifkan Suara yang Berbeda di Speaker dan Headset

Halu gais, mimin mau curhat dulu nih. Pernah gak kalian mikir kalau PC kita ada speaker dan ada headset kita ingin mengaktifkan keduanya dengan suara yang berbeda antara Speaker dengan Headset. Ini nih yang melatar belakangi mimin membuat coretan ini. Jadi ceritanya PC mimin ada speaker external yang biasa digunakan untuk mendengarkan musik teman-teman lain, nah karena mimin juga pingin mendengarkan suara lain selain lagu-lagu maka mimin kepikiran bisa gak ya mengaktifkan keduanya dengan suara yang berbeda antara Speaker dengan Headset. Setelah mimin research atau mencari-cari  kesana sini maka mimin menemukan jawabannya IYA. Sebenarnya kita juga bisa mengaktifkan dua suara yang sama di Headset dan Speaker, tapi kita bahas di coretan lain waktu ya gengs. Disini kita akan bahas inilah cara gue mengaktifkan suara yang berbeda antara Speaker dengan Headset, langsung aja sat set kita gas check it out.

  • Jangan lupa untuk pertama kita baca basmallah terlebih dahulu ya gengs
  • Nah kemudian kita buka setting dan pilih system ini gengs
  • Lalu kita pilih sound dan pilih App volume and device preferences
  • Nah disini kita bisa lihat dalam gambar di bawah ini
  • Dari gambar di atas, mimin memainkan dua suara yang berbeda yang satu Youtube di Chrome yang kedua di Mozilla Firefox. Kita bisa mengubah yang awalnya default menjadi Realtek dan Speakers
  • Huwalllaaa coba cek deh PC kita, apakah sudah berhasil..??? Dijamin deh bisa berhasil
Gimana gampang banget kan, inilah cara gue mengaktifkan suara yang berbeda di speaker dan headset . Sebagai catatan cara ini untuk OS Windows 10 ya gengs, untuk OS Windows lain mimin belum coba, hehe. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

0 Komentar