Ticker

6/recent/ticker-posts

Apakah bisa bermain game Nintendo Switch di Komputer/Laptop

Halu gais, pernah kah kita bertanya-tanya apakah kita bisa bermain game-game dari Nintendo Switch di PC? Jawabannya tentu saja bisa, "selagi masih didunia semua pasti bisa di edit, kecuali yang gak bisa heuheu". Begitulah kiranya quote yang gue berikan ketika ada teman-teman yang bertanya sesuatu tentang teknologi. Nah disini gue ingin share aja ya gengs, kalau kita bisa bermain Nintendo Switch di PC menggunakan emulator tentunya. Nintendo Switch sendiri merupakan konsol game yang biasanya dimainkan secara fisik. Namun, kita dapat menggunakan emulator untuk menjalankan permainan Nintendo Switch di PC. Sebagai contoh, emulator populer yang dapat digunakan adalah Ryujinx dan Yuzu ada juga emulator lain yang bertebaran di internet, namun yang paling terkenal adalah Ryujinx dan Yuzu. Tetapi, perlu diingat gengs bahwa ketika menggunakan emulator untuk bermain game Nintendo Switch di PC mungkin akan melanggar etika tertentu.

Ryujinx
Ryujinx merupakan salah satu emulator Nintendo Switch yang memungkinkan kita menjalankan permainan Nintendo Switch di PC. Penting untuk diingat ya gengs bahwa menggunakan emulator seperti Ryujinx untuk bermain game Nintendo Switch tanpa memiliki salinan sah dari game bisa melanggar hak cipta dan hukum. Kita bisa unduh Ryujinx Emulator di situs resmi Ryujinx di https://ryujinx.org/. Di situs ini juga terdapat panduan instalasi dan tautan untuk mengunduh emulator. Namun apabila pusing dan tidak bisa dengan bahasa yang ditawarkan bisa cek coretan ane disini untuk installnya (masih dalam proses)

Yuzu
Yuzu merupakan emulator Nintendo Switch yang memungkinkan kita menjalankan permainan Nintendo Switch di PC. Sama halnya dengan Ryujinx, penting juga untuk diingat bahwa menggunakan emulator seperti Ryujinx untuk bermain game Nintendo Switch tanpa memiliki salinan sah dari permainan melanggar hak cipta dan hukum. Kita bisa unduh Yuzu Emulator di situs resmi Yuzu di https://yuzu-emu.org/. Di situs ini juga terdapat panduan instalasi dan tautan untuk mengunduh emulator. Namun apabila pusing dan tidak bisa dengan bahasa yang ditawarkan bisa cek coretan ane disini untuk installnya (masih dalam proses)

Just Notice
Karena kedua software tersebut hanya emulator, diperlukan file game agar dapat memainkan Game Nintendo Switch menggunakan kedua emulator tersebut. File Game Backup yang perlu kita miliki dalam game Nintendo Switch memiliki format XCI atau NSP. Penting juga untuk spesifikasi yang diperlukan agar bisa lancar dalam memainkan game-game Nintendo Switch minimal di atas kategori Kentang ya gengs.

Nah itu dia sedikit penjelasan gue kalau kita sebenarnya bisa bermain game Nintendo Switch di Komputer/ Laptop. Kiranya gitu dulu ya gengs. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

0 Komentar