Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara membagikan Password Wi-Fi tanpa Ribet


Halu gais, pernah kah kita mengalami kejadian dimana ada teman kita mau minta password Wi-Fi yang terhubung di smartphone kita, namun kita sendiri tidak tahu passwordnya apa. Nah jangan bingung gengs, karena pada sistem android kita yang terbaru bisa sharing password Wi-Fi menggunakan kode QR yang dapat di scan oleh smartphone temen kita sehingga otomatis bisa terhubung ke wifi kita. Hal ini tentu sangat memudahkan kita untuk saling berbagi password Wi-Fi. Tapi bagaimanakah caranya, yuk check it out. Inilah cara gue membagikan password Wi-Fi tanpa ribet.

  • Pertama jangan lupa baca basmallah
  • Kedua kita harus punya smartphone terlebih dahulu ya gengs, kalau belum punya beli dulu atau pinjama temen dulu juga boleh
  • Nah yang ketiga kita harus tersambung ke wifi yang akan kita share password nya
  • Kita bisa masuk di dalam Pengaturan kemudian pilih Koneksi lalu pilih Wi-Fi
  • Disini kita bisa klik icon setting seperti pada gambar di bawah ini

  • Kemudian pilih Kode QR

  • Udah deh, lalu akan muncul kode QR yang siap untuk di scan. 

Perlu di ingat juga untuk men scan kode QR kita bisa menggunakan kamera bawaan pada smartphone keluaran terbaru tanpa menggunakan aplikasi tambahan sehingga nanti akan otomatis tersambung dengan wifi. Namun kalau kita masih menggunakan smartphone kentang sepertinya punya gue tidak bisa menggunakan kamera bawaan untuk men scan kode QR nya, melainkan harus menggunakan aplikasi tambahan QR Scanner yang nantinya akan terbaca password Wi-Fi yang telah di scan tadi dan password Wi-Fi harus dimasukkan secara manual.
Gimana mudah banget kan, udah kiranya gitu dulu ya gengs. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

0 Komentar