Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Disable Windows Defender

Halu gais, kali ini gue ingin share cara disable windows defender di laptop maupun di komputer.  Sebelumnya gue juga udah pernah buat artikel yang sama juga, bisa di cek disini, untuk isinya kurang lebih sama, cuma ada tambahan beberapa point disini. Windows Defender sendiri merupakan antivirus bawaan dari Operasi Sistem Windows. Biasanya kalau kita menggunakan aplikasi atau software yang diluar jalur resmi maka software atau aplikasi nya akan terdeteksi virus oleh Windows Defender sehingga kita tidak bisa menjalankan aplikasi tersebut, maka dari itu untuk menjalankannya kita bisa untuk disable Windows Defender terlebih dahulu. Langsung aja check it out, inilah cara gue disable windows defender.

  • Pertama dan paling utama mari kita baca basmallah terlebih dahulu ya gengs
  • Kemudian kita bisa buka pengaturan di dalam laptop atau komputer kita dengan cara klik logo windows di bagian pojok bawah atau pencet logo windows di keyboard lalu pilih icon settings. Atau bisa juga dengan cara cepat tinggal pencet "Windows + I" secara bersamaan pada keyboard
  • Lalu kita bisa pilih Update & Security
  • Terus kita pilih Windows Security
  • Lanjut pilih Virus & threat protection kemudian pilih Manage settings
  • Nah kita tinggal matikan aja Real-time protection nya
  • Udah deh, Windows Defender sudah berhasil kita disable. Selanjutnya kita bisa menjalankan aplikasi seperti biasanya.
Udah gitu aja caranya, mudah banget kan. Tapi juga perlu ingat juga ya gengs. Jangan terlalu lama menon aktifkan anti virus bawaan dari windows ya gengs, karena untuk melindungi komputer dari virus saat berselancar di dunia maya, komputer kita biar bisa terinfeksi. Udah gitu dulu ya gengs. Kalo kalian punya pertanyaan saran curhat seputar dunia teknologi jangan sungkan untuk sharing-sharing ke mimin aja. Yupsss kiranya udah cukup untuk coretan ini.

Matur Tengkiyu - Semoga bermanfaat dan berkah

Posting Komentar

0 Komentar